Jadikan HP Anda Remote Pada Ubuntu Desktop Dengan anyRemote

Anda punya HP yang mendukung java ? Maka installah anyremote dan ganyRemote untuk GUI nya pada ubuntu karmic koala anda dan anda dapat mengontrol komputer atau laptop anda dari HP anda. Mantab to? Selain HP harus mendukung java, HP anda juga harus ada bluetooth, komputer atau laptop anda tentu nya juga harus ber bluetooth. OK langsung saja mulai install.
sudo apt-get install anyremote ganyremote
Setelah selesai install, maka aplikasi ganyremote berada di Application >> Accecorries >> ganyremote Langsung saja buka, pertama-tama anda musti download aplikasi client java yang musti anda install pada HP anda. Opsi download ada pada halaman properties berikut ini:

properties ganyremote
properties ganyremote

Hasil download aplikasi java untuk HP secara deffault tersimpan di /home/akhsan/.anyRemote. Saya memilih aplikasi anyRemote-64b.jar untuk saya install di HP SE W610 saya. Anda juga bisa memilih versi yang lain, ada 3 versi yang terdownload. Saya kebetulan blom sempat mencoba yang lain, ndak tahu apa beda nya antara ketiga nya. Setelah selesai install aplikasi client di HP, anda bisa saling menghubungukan antara komputer atau laptop anda dengan HP anda, dan buka aplikasi anyRemote client yang ada di HP anda. Apliaksi ubutnu yang dapat di remote terdaftar dalam tampilan ganyremote dibawah ini.

ganyremote
ganyremote

Setelah terhubung dengan HP anda, dalam aplikasi anyRemote yang ada di HP ada 3 opsi remote, yaitu remote presentation, remote desktop dan remote media player. Anda dapat meremote semua yang ada di desktop anda dengan HP anda. Selamat bermain dengan desktop anda lewat HP anda. Semoga bermanfaat.

13 thoughts on “Jadikan HP Anda Remote Pada Ubuntu Desktop Dengan anyRemote

  1. sangat menarik, tapi saya belum berhasil menggunakannya, pak.
    ganyremote versi 5.4.1. sudah saya install di jaunty saya, lalu saya transfer file jar yang saya butuhkan ke HP SE w550i yang saya punya..instal berjalan lancar..tapi tdk bisa digunakan. saya coba scan device, HP SE saya tidak terdeteksi+ dari sisi HP tampilan yang muncul cuma gambar kunci gembok..ada solusi? matur nuwun

    1. @ mas joe :
      mungkin itu karena koneksi kompi dengan hp nya maish bermaslah, coba dikonek-kan dulu antara komputer dengan HP nya via bluethoot, kalo koneksi kompi sama HP sudah OK, mungkin ganyremote nya bisa berjalan dengan lancar.
      maaf mungkin blom membantu.

  2. @mas aksan,
    saya sangat berterima kasih atas responnya..
    kalo untuk transfer file via bluetooth sangat lancar. setelah saya coba pake icon terkecil dari file.jar-nya. ternyata ada masalah dengan bluetoothconnection.exeption: security block..
    Nah..yang ini mungkin dari HP-nya. karena aplikasi clientnya terblock. Atau ada opini yang lain?

  3. Alhamdulillah, sudah bisa, mas. saya coba meng-install ulang bluetooth, bluez, dan bluez-gnome. lalu saya coba hcitool scan via terminal..woaallaaaa…terdeteksi..lalu saya coba ganyremote..tuiiing…Siap-siap.. sambutan meriah dari audience di training….Thank a lot..4 who trust linux..

Leave a Reply

